H-9

H-9 menuju Ujian Nasional SMP 2013, aaaaaaaa X-| Gak kerasa banget ya, tiba-tiba UN udah di depan mata, dan masa gue sebagai anak putih-biru bakal berakhir. Dan kalau beruntung -dan emang1harus beruntung- seragam putih biru gue bakal bertransformasi jadi putih abu-abu alias jadi anak SMA yang katanya masa-masa remaja paling seru. Jinjja (benarkah)?

Guru Biologi gue, Bu Riana said, “Jangan cuma keasyikan ngitung hari doang. Hitung juga udah seberapa persiapan kamu menghadapi UN.” Bener juga sih 😐 Soalnya sebagian besar anak-anak pada keasyikan ngitung hari doang, sedangkan persiapan UN-nya diabaikan. Dan ngomong-ngomong soal persiapan UN, gue sendiri gimana ya? Matematika? Siap sih, tapi dari semua materi UN Matematika itu, ada satu materi yang sampe sekarang gue masih linglung. Aljabar? Siap. SPLDV? Siap. Bangun datar & bangun ruang? Siap. Persamaan garis? Ngerjain sambil merem juga bisa wkwkwk, sombong dikit bolehlah 😀 Terus apa? ARITMATIKA SOSIAL!

Gak nyangka juga sih, materi yang seharusnya terhitung paling gampang malah rada ribet bagi gue. Tau kan aritmatika sosial itu tentang apa aja? Untung-rugi penjualan, persen bunga, bunga bank, modal-modalan, de-el-el. Kayaknya penting banget gitu ya ngitungin jumlah bunga kalo abis nabung di bank? Ntar ujung-ujungnya duit juga bakal nambah. Ya ampun parah banget gue ya hahaha-_-

Selanjutnya IPA. Semua materi (mungkin) udah dikuasain, walaupun masih suka lupa rumus dan teori, terutama teori listrik statis dan kemagnetan. Oh ya, itu buat Fisikanya. Buat Kimia, mungkin gue agak terganjal di materi “zat-zat adiktif”. Mungkin karena gue bukan pengguna narkoba ye, jadi gak tau jenis-jenisnya dan gak tau bakal berdampak apa ke tubuh. Terus Biologi, gue selalu terjebak di materi tentang enzim-_-

Bahasa Indonesia & Bahasa Inggris? Apa yang mau dipelajarin? Lha wong soalnya juga selalu mengacu kepada teks, iklan, puisi,, cerita dsb. Sedangkan kita juga gak tau teks apa yang bakal mau ditongolin di UN. Makanya dari dulu gue hampir gak pernah belajar 2 matpel itu. Tapi giliran pas try out, B. Indo gue dapet 7, buahaha. Untung 3 matpel lainnya gak sejelek itu.

Kesimpulannya, gue belom terlalu siap UN, masih harus banyak latihan buat materi-materi yang masih ngeganjel itu. Okelah, cukup sampe di sini. Wish me luck O:)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s