Curhat Anak Baru Lulus

Juli 2010

Masih ingat, waktu kita menjalani MOS? Waktu itu kita masih pakai putih-merah, dengan macam-macam atribut memalukan. 3 hari penuh hardik, kejahilan para senior, juga dibimbing untuk beradaptasi. Karena SMPN 5 ini berbeda dengan SD atau Madrasah Ibtidaiyah kita dulu.

Tibalah hari pertama, di mana kita resmi jadi siswa SMPN 5 Bekasi, rintisan sekolah bertaraf internasional yang dulu kita impikan. Seragam putih-merah itu bertransformasi jadi putih-biru, dengan badge logo SMPN 5 Bekasi di lengan kanan. Ah, bangganya!

Lalu kita berbaur dalam berbagai kasta pergaulan. Dan mengenal siklus teman-dekat-pacaran-putus dan seterusnya. Kalau mungkin, awet sampai ke pelaminan.

Kita juga sudah naik kelas dua kali. Dicekoki berbagai ugas, ulangan dan tes direktorat yang mengabu-abukan warna-warni hari di sekolah. Keki rasanya, atau bahkan melalaikannya. Tapi sadarkah, semua itu punya tujuan? Inilah SMPN 5 Bekasi, yang isinya para calon penerus bangsa yang berkualitas. Amin.

Selama 3 tahun itu kita mengukir banyak cerita dan mengalami banyak peristiwa. Senang, sedih, kecewa, romantis, penyesalan, kepuasan, memalukan, masih banyak lagi— baik individu maupun kelompok.

Dan semua itu harus berlalu dan meninggalkan jejak membekas di benak, yang kelak akan menjadi cerita bagi anak cucu kita nanti.

Ah, memang berat rasanya meninggalkan sekolah ini. Tapi bagaimana pun kewajiban kita sebagai pelajar adalah melanjutkan pendidikan ke jenjang sekolah yang lebih tinggi, di mana kita akan jadi anak putih abu-abu. Dan kisah-kisah dengan rasa baru menanti di SMA nanti.

13 Juni 2013

Widasari
Mau pakai putih abu-abu B)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s