#5

Kamu tahu topeng? Benda yang dipakai di atas wajah. Bentuknya menyerupai wajah lain, yang pasti orang tidak akan tahu seperti apa wajah kita di dalamnya saat dipakai.

Kapan kamu terakhir memakai topeng? Saat SD kah? Topeng apa yang kamu maksud? Topeng badut? Topeng tokoh kesukaanmu?

Percaya atau tidak, aku selalu memakai topeng, aku hampir tidak pernah melepasnya. Kamu tahu topeng kesukaanku? Topeng wajah diriku sendiri, dengan bibir membentuk senyum lebar, yang kalau dilihat dari depan, aku seperti orang paling bahagia di muka bumi, tampak tanpa beban yang menggantung di kedua pundaknya.

Kalau kamu bertanya, memang enak memakai topeng? Aku akan menjawab: Ya! Kalau kamu bertanya kenapa, dengan senang hati pula aku akan memberitahumu.

Percayalah, memakai topeng itu menyenangkan!. Kamu bisa menangis, marah, bertingkah seperti apapaun yang kamu mau, tanpa seorang pun tahu apa yang kamu lakukan selain tersenyum lebar menikmati indahnya hidup. Tak ada yang tahu kamu menangisi nasib burukmu. Tak ada yang tahu kamu merencanakan ide busukmu. Tak ada yang tahu kamu menyimpan dendam pada sesuatu. Karena mereka semua tersembunyi di balik topengmu.

Jadi, bagaimana? Kamu tertarik untuk ikut memakai topeng?

Atau bahkan kamu selalu memakainya sejak dulu?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s